Labels

Senin, 02 November 2015

MENCARI CINTA ALLAH



MENCARI CINTA ALLAH

الحمد لله الذى جعلنا من الناصحين , وافهمنا من علوم العلماء الراسخين . والصلاة والسلام على من نسخ دينُه أديانَ الكفرة والطالحين , وعلى اله واصحابه الذين كانوا بتمسك شريعتِه صالحين .

Anak-anakku sayang..
Suatu ketika Rasulullah SAW bersabda:

ان الله تعالى يعطى الدنيا من يحب ومن لا يحب ولا يعطى الايمان الا من يحب
Sesungguhnya Allah SWT akan memberikan kenikmatan dunia, baik bagi orang yang mencintai dunia maupun yang tidak mencintainya. Dan Allah hanya akan memberikan cinta-Nya kepada orang-orang yang mencintai-Nya. Allah tidak akan memberikan cinta-Nya kepada orang-orang yang tidak mencintai-Nya.

Di lain kesempatan sabdanya:

اذا أحب الله تعالى عبدا لم يضرّه ذنبٌ والتائب من الذنب كمن لا ذنب له ثم تلا ان الله يحب التوابين 
Jika seorang hamba telah bertaubat atas segala kesalahannya maka Allah akan memberikan cinta-Nya. Dosa-dosanyapun yang lalu meskipun banyak tidak akan memberikan dampak apa-apa kepadanya. Orang yang bertaubat layaknya orang yang terlahir kembali tanpa dosa. Rasulullah kemudian mengutip sebuah ayat: ان الله يحب التوابين (sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat)

Anak-anakku sayang..
Selain bertaubat atas kesalahan-kesalahan yang telah kita perbuat. Syarat kedua agar kita dapat memperoleh cintanya Allah, yaitu kita diuji oleh-Nya dengan kesulitan, ketiadaan, kekhawatiran, penyakit yang tidak kunjung sembuh. Sabda Rasulullah SAW:

اذا أحب الله عبدا ابتلاه فان صبر اجتباه فان رضى اصطفاه
Apabila Allah mencintai seorang hamba maka diujilah hamba tersebut. Jika sabar maka dia terpilih. Dan jika Allah telah ridho maka dijadikanlah hamba tersebut menjadi kekasih-Nya.
Pangkat, jabatan, harta yang kita miliki juga merupakan ujian dari Allah SWT. Apakah dengan yang kita miliki itu kita dapat merendahkan diri, tidak sombong, merasa diri lebih baik dari orang lain? Rasulullah bersabda:

من تواضع لله رفعه الله ومن تكبّر وضعه الله ومن اكثَرَ ذِكْرَ اللهِ أحبه الله
Barang siapa yang merendahkan diri karena Allah maka Allah akan angkat derajatnya. Dan barang siapa yang sombong dengan apa yang dimilinya maka Allah akan merendahkannya. Barang siapa yang memperbanyak mengingat Allah maka Allah akan mencintainya.


Anak-anakku sayang..
Ketika seorang hamba telah mendapatkan cintanya Allah. Maka Allah akan membimbing serta menjaganya untuk tetap berada di jalan kebaikan. Firman-Nya dalam hadis qudsi:

قال الله تعالى لا يزال العبد يتقرب الىّ بالنوافل حتى أُحِبَّهُ فاذا أحببْتُه كنتُ سمْعَه الذى يسمع به وبصَرَه الذى يَبْصَرُ به
Allah SWT berfirman: seseorang yang terus menerus, kontinyu mendekatkan diri kepada-Ku, maka Aku akan menjadi telinganya ketika ia mendengar, dan Aku akan menjadi penglihatannya ketika ia melihat.

Anak-anakku sayang..
Mari sama-sama kita berlomba untuk mendapatkan cintanya Allah SWT. Dengan cara, kita sucikan diri, bertaubat atas setiap kesalahan yang telah kita perbuat. Kita sabar atas setiap ujian yang menimpa. Kita merendahkan diri semata-mata karena Allah, tidak sombong, merasa diri lebih baik sebab apa-apa yang kita miliki dan apa-apa yang telah kita lakukan.

اعوذ بالله من الشيطان الرجيم
يا ايها الذين امنوا مَنْ يَرْتَدَّ مِنكم عَن دِيْنِهِ فَسَوْفَ يَأْتِى اللهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ ويُحِبُّوْنَهُ
Hai orang-orang yang beriman, barang siapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya (QS.Al Maidah: 54)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

About Me

Foto Saya
Ahmad Lahmudin
Saya bekerja sejak awal sebagai guru..
Saya berdoa akhir hayat sebagai guru..
Istri saya juga seorang guru..
Bila takdir anak-anak saya menjadi guru..
Mudah-mudahan kami semua diberkahi menjadi guru..
Amiin..
Lihat profil lengkapku

Translate